Warga di Tangsel Bisa Minta Vaksinasi Covid-19 Mobile, Begini Cara dan Syaratnya

July 17, 2021 by No Comments


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Polres Tangerang Selatan menjalankan program vaksinasi Covid-19 mobile yang menyisir wilayah-wilayah permukiman padat penduduk.

Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol Lalu Hedwin Hanggara menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin wilayahnya disambangi, bisa mengajukan permohonan.

“Caranya bisa koordinasi ketua RT, RW dan dengan Binmas. Kami akan survei lokasinya,” ujar Lalu saat dikonfirmasi, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Polres Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Mobile, Mendatangi Permukiman Padat Penduduk

Lalu mengatakan, wilayah yang ingin didatangi diharapkan bisa diakses kendaraan operasional dan memiliki lahan untuk tempat vaksinasi Covid-19.

“Apabila memang memungkinkan bisa dijangkau oleh mobil dan prasaranya bisa disiapkan. Maka vaksinasi Covid-19 akan kami lakukan,” ucap Lalu.

Lalu mengatakan, saat ini sudah ada beberapa wilayah yang mengajukan permohonan vaksinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warga mengajukan permohonan dengan alasan kesulitan menuju tempat vaksinasi, baik dari segi jarak maupun biaya.

Baca juga: 180 Tenaga Kesehatan di Tangsel Positif Covid-19, Wali Kota: Kami Kekurangan Nakes

Vaksinasi mobile sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Terbaru, vaksinasi dilakukan di kawasan Pinan Jaya, Pamulang Timur, Sabtu sore.

Setidaknya ada 100 dosis vaksinasi Covid-19 yang disediakan bagi warga yang tinggal di wilayah tersebut.

“Hari ini kami sediakan 100 dosis. Ini sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat yang belum divaksin dan untuk mempercepat akselerasi vaksinasi kepada masyarakat,” kata Lalu.

Lalu mengatakan, upaya tersebut akan terus dilakukan ke sejumlah daerah demi pemerataan vaksinasi Covid-19.

“Tentu saja kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, tapi akan terus kami lakukan secara berlanjut kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di wilayah padat penduduk,” ucap Lalu.

“Semua warga yang sudah punya KTP kami layani. Syaratnya cuma KTP,” tutup Lalu.

Game gede Result SGP 2020 – 2021. Jackpot terbesar yang lain hadir dipandang dengan terpola melalui info yg kami sisipkan dalam laman tersebut, dan juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yg tersedia 24 jam Online buat meladeni seluruh kebutuhan para pengunjung. Yuk cepetan join, dan kenakan bonus Lotre & Live Casino On-line terbaik yg ada di laman kita.