Wali Kota Imbau Warga Jakarta Utara yang Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi di Rusun Nagrak

July 26, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengimbau kepada warga di wilayahnya yang terpapar Covid-19 agar menjalani isolasi terkendali di Rusun Nagrak, Cilincing.

Menurut Ali Maulana, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan dari warga yang positif Covid-19 kepada masyarakat lainnya di sekitar tempat tinggalnya.

“Kita sampaikan kepada warga Jakarta Utara, bahwa yang terbaik adalah isolasi terkendali di Rumah Susun Nagrak, dibandingkan harus isolasi mandiri (isoman) di rumah,” kata Ali dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Pasien Isoman Meninggal di Jakpus Kebanyakan Tinggal di Wilayah Padat Penduduk

Ali menjelaskan, warga dapat fasilitas lebih baik saat menjalani isolasi di Rusub Nagrak.

Selain itu juga bisa mengurangi adanya kemungkinan penularan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal pasien.

“Jika di Rusun Nagrak dapat lebih terkendali, termonitor dan terfasilitasi. Baik dari segi obat-obatan, makanan, vitamin termasuk untuk memberikan kenyamanan pada warga Jakarta Utara yang sedang dalam masa penyembuhan COVID-19,” tutur Ali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ali mendorong warga Jakarta Utara yang dinyatakan positif Covid-19 agar segera melaporkan diri ke Satgas Covid-19 tingkat RT dan Puskesmas terdekat.

Baca juga: Pakar: Banyak Pasien Covid-19 Merasa OTG, Saat Rontgen Ternyata Ada Pneumonia

Untuk kemudian diperiksa lebih lanjut dan akan diberi surat rujukan untuk menjalani isolasi terkendali di Rusun Nagrak.

“Untuk selanjutnya dapat dilakukan pemeriksaan awal dan diberikan pengantar apabila memerlukan isolasi terkendali. Saat ini Rusun Nagrak baru terisi sebanyak 25 persen,” ucap Ali.

“Kami sangat berharap masyarakat mau menjalani isolasi terkendali di Rusun Nagrak ketimbang harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, khususnya untuk orang tanpa gejala ataupun orang dengan gejala ringan,” sambungnya.

Diskon spesial Data SGP 2020 – 2021. Prize terbesar yang lain dapat dipandang secara terprogram melalui pemberitahuan yg kami lampirkan pada website ini, dan juga bisa dichat terhadap operator LiveChat support kami yang menunggu 24 jam Online untuk mengservis segala kebutuhan antara pemain. Lanjut langsung join, dan ambil hadiah serta Live Casino On-line terhebat yang tampil di web kita.

Tags: ,