Wakil Ketua DPRD DKI Sebut Pembangunan Sirkuit Formula E Sudah 52 Persen, “Awal April Selesai”

March 6, 2022 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, sudah mencapai 52 persen.

Menurut dia, secara teknis proses pembangunan sirkuit Formula E berjalan dengan lancar dan akan selesai sesuai target.

“Progresnya sudah 52 persen. Jadi sisa 48 persen Insyaallah awal April kelar,” kata Taufik usai memantau sirkuit Formula E, Minggu (6/3/2022).

Taufik berharap sirkuit Formula E bisa selesai tepat waktu agar tak mengganggu persiapan yang lain terkait penyelenggaraan Formula E.

Ia pun yakin meski dikerjakan dengan cepat, kualitas sirkuit akan tetap baik karena berada di bawah pengawasan organisasi Formula E.

Baca juga: Sirkuit Formula E Dibangun di Tanah Berlumpur, Wagub: Tak Ada Masalah Berarti Sejauh Ini

“Mereka kan enggak boleh keluar dari pakem ketentuan organisasi Formula E itu saja. Dan ini kan orang udah jago-jago lah bikin jalan tol aja bisa,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto mengatakan, tahap pengaspalan sirkuit Formula E, sudah mulai dilakukan.

Namun, Widi belum bisa memberitahu detil soal pengaspalan tersebut kepada publik.

“Kalau diaspal sih sudah, nanti kan kita lihatkan langsung,” kata Widi, saat dihubungi, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: 21 Kendaraan Diamankan dan 25 Orang Diperiksa Imbas Rombongan Pemotor Masuk Tol Kelapa Gading-Pulogebang

Perkembangan terkait pembangunan sirkuit Formula E akan dipaparkan secara resmi melalui konferensi pers, imbuhnya.

Konferensi pers akan dilakukan secara periodik sesuai dengan kondisi terkini pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer tersebut.

“Kita janji secara periodik nanti kita akan update terus,” tutur dia.

Widi juga memastikan, pembangunan sirkuit sesuai dengan jadwal yang ditentukan yaitu  berlangsung selama 54 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Undian menarik Result SGP 2020 – 2021. Prediksi terbaik lainnya tersedia dipandang dengan berkala melewati pengumuman yg kita letakkan dalam web tersebut, serta juga siap dichat kepada layanan LiveChat support kami yg menunggu 24 jam On the internet untuk meladeni semua kebutuhan para tamu. Yuk segera sign-up, serta menangkan bonus Lotere & Live Casino On the internet tergede yg wujud di tempat kami.

Tags: