Terus Berkurang, Jumlah Pasien di RS Wisma Atlet Tersisa 1.550 Orang

August 13, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran terus berkurang dalam sebulan terakhir, seiring dengan menurunnya kasus harian di Ibu Kota.

Berdasarkan data pada Jumat (13/8/2021) pukul 08.00 WIB, ada 1.550 pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet.

Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan, jumlah pasien pagi ini berkurang dibandingkan data kemarin.

“Jumlahnya berkurang 110 orang, semula 1.660,” kata Aris, Jumat.

Baca juga: Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19, Kasus Melandai tapi Prokes Ketat Perlu Dijaga

Aris mengatakan, seluruh pasien itu dirawat di empat tower RS Wisma Atlet Kemayoran, yakni Tower 4, 5, 6 dan 7 yang memiliki kapasitas sebanyak 7.894 tempat tidur.

Dengan demikian, tingkat Keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSDC Wisma Atlet adalah 21 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angka ini sudah jauh menurun dibandingkan saat lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota Juni lalu, di mana BOR Wisma Atlet saat itu sudah berada di atas 80 persen.

Para pasien yang dirawat di RS Wisma Atlet umumnya mengalami gejala sedang hingga berat. Ada satu orang pasien di RS Wisma Atlet yang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Patung Jenderal Sudirman, Dibangun Pakai Uang Urunan hingga Kontroversi Tangan Menghormat

Sementara itu, pasien yang mengalami gejala ringan atau pun tanpa gejala menjalani perawatan di RSDC Rusun Nagrak serta RSDC Pasar Rumput.

Berdasarkan data Jumat pagi, ada 47 pasien yang menjalani rawat inap di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara. Jumlah itu berkurang delapan orang dibandingkan data kemarin.

Prize mantap Keluaran SGP 2020 – 2021. Prediksi mantap yang lain-lain tersedia dipandang dengan berkala lewat kabar yang kami tempatkan dalam situs itu, dan juga siap dichat terhadap petugas LiveChat pendukung kami yg siaga 24 jam On-line buat mengservis semua maksud para tamu. Yuk secepatnya join, serta kenakan cashback Lotto serta Kasino On the internet terbaik yang tampil di lokasi kami.