Shalat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom, Petugas Terus Ingatkan Jemaah Jaga Jarak dan Pakai Masker

August 27, 2021 by No Comments


TANGERANG, KOMPAS.com – Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, kembali menggelar ibadah shalat Jumat pada hari ini, Jumat (27/8/2021).

Ibadah shalat Jumat di masjid itu kembali digelar pada 20 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat jemaah memasuki masjid yang terletak di dekat Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang itu, mereka dicek suhu tubuh terlebih dahulu di gerbang masuk oleh petugas masjid.

Kepada jemaah, petugas mengingatkan bahwa saf berselotip merah di area dalam masjid harus dikosongkan untuk menjaga jarak.

Baca juga: Cerita Insinyur Afghanistan 8 Tahun Hidup Terlunta di Indonesia: Kami Bernapas, tapi Tak Hidup

Jemaah juga diingatkan untuk selalu mengenakan masker selama di area masjid. Kemudian, petugas mengarahkan jemaah untuk mengambil wudu di sisi utara masjid.

Satu per satu jemaah mencuci tangan sebelum mengambil wudu. Mereka kembali mengenakan masker yang sebelumnya dilepas untuk mengambil wudu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat memasuki area peribadatan, ada jemaah yang langsung menuju area tengah masjid dan memilih saf yang tidak berselotip merah.

Ada juga jemaah yang memilih untuk melakukan shalat Jumat di area luar masjid.

Sekitar pukul 12.10 WIB, khatib memulai khotbah Jumat.

Usai khotbah Jumat berlangsung selama 20 menit, muadzin mengumandangkan ikamah dan imam mulai memimpin shalat Jumat sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca juga: Sejumlah Orangtua di Tangsel Tak Izinkan Anaknya Ikut Sekolah Tatap Muka, Khawatir Prokes Kendur

Ibadah shalat Jumat selesai sekira pukul 12.45 WIB. Ada jemaah yang langsung pulang dan sebagian lainnya memilih untuk berdzikir.

Jemaah yang menunaikan shalat Jumat di Masjid Al-Azhom berkisar antara 200-300 orang dari kapasitas sekitar 2.500 orang.

Tanjung, salah seorang jemaah, mengatakan bahwa dia telah melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut sejak pekan lalu.

Game hari ini Data SGP 2020 – 2021. Prize spesial lainnya bisa diamati dengan terjadwal melewati info yang kita sampaikan di web tersebut, serta juga siap dichat pada petugas LiveChat pendukung kita yg menjaga 24 jam On-line guna melayani semua keperluan para pemain. Lanjut cepetan daftar, & dapatkan diskon serta Kasino Online tergede yg ada di web kita.

Tags: ,