Sekjen PBB Setujui Usul Anies Terkait Antisipasi Perubahan Iklim

April 17, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dua gagasan terkait solusi dari perubahan iklim yang terjadi di kota-kota seluruh dunia.

Gagasan tersebut ia sampaikan dalam dialog virtual bertema Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilient Recovery for Cities and Nations, Jumat (16/4/2021).

Dalam dialog yang dihadiri Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ketua C40 dan asosiasi kota besar di dunia itu, Anies menyampaikan tiga usulan kepada PBB untuk membantu kota-kota di dunia mengatasi dampak perubahan iklim.

Baca juga: Blak-blakan Anies Baswedan tentang Penyebab Korupsi di Instansi Pemerintah

Usul itu pun langsung disetujui oleh Sekjen PBB Antonio Gutteres.

Anies mengawali pidatonya dengan menekankan kembali peran pemerintah kota untuk memastikan lingkungan yang ditinggali warganya layak dan berketahanan.

Dalam hal perubahan iklim, salah satu yang harus dilakukan adalah mengurangi emisi karbon secara signifikan.

“Kota-kota di seluruh dunia telah melakukannya dengan berkomitmen dan mengalokasikan sumber daya untuk membuat rencana aksi iklim dan melakukan implementasi aksi iklim dalam strategi transportasi, tata bangunan, dan mempromosikan energi bersih dan banyak lagi,” ujar Anies.

Baca juga: Setahun Lagi Lengser, Anies Fokus Tuntaskan Program Kerjanya Tahun Depan

Anies turut menekankan bahwa Jakarta juga telah berkomitmen dan mengerjakan berbagai aksi iklim. Bahkan, Jakarta sendiri telah memiliki target zero emission pada tahun 2050.

“Saat ini, Jakarta telah bertransformasi dari pembangunan yang berbasis mobil ke pembangunan yang berbasis pada transit. Jakarta memimpin dalam aksi transportasi dan mobilitas yang berkelanjutan dan kami ingin melanjutkan lebih jauh,” ujar Anies.

Anies kemudian menyampaikan sejumlah usulan kepada PBB untuk membantu kota-kota di dunia dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim ini.

Info spesial Keluaran SGP 2020 – 2021. Bonus besar yang lain dapat diamati secara terencana via poster yg kami sampaikan pada situs ini, serta juga dapat ditanyakan terhadap petugas LiveChat pendukung kita yang tersedia 24 jam On the internet dapat mengservis segala kepentingan antara pemain. Yuk langsung sign-up, dan dapatkan prize Buntut & Live Casino Online tergede yg tampil di tempat kita.