Satgas Covid-19: Warga Depok Kini Bisa Isolasi Mandiri Gratis di Pusat Studi Jepang UI

December 24, 2020 by No Comments

DEPOK, KOMPAS.com – Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia ditetapkan menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 mulai, Kamis (24/12/2020).

Penetapan PSJ UI menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 dilakukan untuk memisahkan pasien positif Covid-19.

“Pada hari ini bagi seluruh warga (Depok), silakan bagi rumah-rumah yang mungkin kurang representatif melakukan isolasi mandiri itu bisa isolasi di tempat khusus yang ada di guest house di PSJ,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Jawa Barat, Dadang Wihana saat dikonfirmasi, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Depok Masih Zona Merah Covid-19, Bekasi dan Bogor Sudah Oranye

PSJ UI memiliki kapasitas 40 tempat tidur dan didukung oleh delapan orang tenaga kesehatan untuk membantu pasien isolasi mandiri Covid-19 selama 24 jam.

Dadang mengatakan, warga yang ingin melakukan isolasi mandiri di PSJ UU cukup menghubungi puskesmas terdekat atau Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Tentunya hal ini kami menyiapkan sarana prasarana makan minum dan juga kegiatan-kegiatan lainnya dilaksanakan secara diberikan layanannya secara cuma-cuma,” ujar Dadang.

Dadang mengatakan, PSJ UI khusus bagi warga yang tak memiliki sarana prasarana yang memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumah.

Bagi warga Depok yang rumahnya memiliki sarana dan prasarana yang layak, Dadang menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Depok terus memuncak. Hingga 23 Desember, ada 3.099 pasien Covid-19 yang sedang ditangani.