Saksi Sebut Innova “Terbang” Pindah Jalur Sebelum Tabrak 3 Motor di Pasar Minggu

December 25, 2020 by No Comments

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil Innova Toyota Innova B 2159 SIJ yang dikendarai Aiptu Imam Chambali, keluar dari separator Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, lalu menabrak tiga pengendara motor.

Para saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan di dekat Bank BNI menyebut Mobil Innova tersebut seakan “terbang”.

Korban sekaligus saksi peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Ragunan, M Sharif (41) menceritakan detik-detik saat mobil Toyota Innova menabrak dirinya.

“Itu mobil polisi, saya lihat sepersekian detik ‘terbang’. Abis ditabrak, pandangan mata saya sempat gelap,” ujar Sharif.

Baca juga: Kecelakaan di Pasar Minggu, Satu Tewas dan Satu Luka Berat

Sharif saat itu melaju dari arah Pasar Minggu menuju Jalan Mangga Besar. Sharif tak bisa banyak mengingat kronologi kecelakaan lantaran mengalami benturan akibat bertabrakan dengan mobil Innova.

Sementara itu, tukang parkir di dekat lokasi kejadian, Bimbo, juga menceritakan detik-detik kecelakaan Innova menabrak tiga motor.

Saat itu, Bimbo sedang duduk di pintu masuk keluar Bank BNI.

“Saat itu, mobil ‘terbang’ pindah jalur, almarhum korban perempuan (Pingkan) lewat. Ditabrak mobil di jalur lambat posisinya korban setelah tembok yang ditabrak. Korban terpental sekitar satu meter,” ujar Bimbo saat ditemui Kompas.com di dekat lokasi kejadian.

Bimbo mengatakan, Pingkan terpental hingga ke depan tempatnya duduk. Ia langsung terkejut.

Baca juga: Polisi Tabrak 3 Pemotor, 1 Tewas dalam Kecelakaan di Pasar Minggu

“Lagi duduk ngerokok, tiba-tiba korban jatuh di depan saya. Saya pucet langsung beli minum ke warung, gugup. Abis itu saya pulang. Ngeri saya depan saya lihat jenazah jatuh,” ujar Bimbo.