Protokoler di Bandara Soekarno-Hatta Bantu WN India Lolos Karantina Kesehatan

April 28, 2021 by No Comments


TANGERANG, KOMPAS.com – Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap empat warga negara Indonesia (WNI) yang membantu lima warga negara (WN) India agar tidak mengikuti karantina kesehatan saat tiba di Indonesia.

Salah seorang WNI disebut sebagai protokoler PT Angkasa Pura (AP) II.

Empat WNI itu berinisial ZR, AS, M, dan R. Sedangkan lima WNA berinisial SR (35), CM (40), KM (36), PN (47), dan SD (35).

Seluruh WN India itu ditangkap pada Senin (26/4/2021).

Sebelumnya, mereka tiba di Indonesia menggunakan maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 988 pada Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Polisi Tangkap 4 WNI yang Bantu Para WNA India Lolos Karantina Kesehatan

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian menyebut, seorang pelaku yang bekerja sebagai protokoler di PT AP II adalah AS.

“Dia kerja sebagai protokoler. Makanya, sekarang kami masih koordinasikan soal pas bandara yang dipunyai AS,” ungkap Adi kepada awak media di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Rabu (28/4/2021).

Adi berujar, karena memiliki kartu pas bandara, AS dapat bebas keluar masuk bandara.

Hasil pemeriksaan, AS mengawal para WNA dari India itu hingga mereka lolos dari karantina kesehatan.

“Memang ada beberapa tempat yang dapat AS akses karena punya kartu pas bandara itu,” ujarnya.

Prize menarik Result SGP 2020 – 2021. Diskon paus yang lain-lain dapat diamati secara terencana lewat status yg kita letakkan pada website itu, serta juga dapat dichat kepada operator LiveChat support kami yang tersedia 24 jam Online dapat meladeni semua kebutuhan antara tamu. Lanjut langsung sign-up, serta menangkan cashback Undian dan Kasino On the internet terhebat yg tersedia di tempat kami.

Tags: