Petugas Akhirnya Bisa Keluarkan Pekerja Bangunan yang Tewas Setelah Terperosok ke Septic Tank di Cakung

December 12, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pekerja bangunan berinisial S (23) tewas setelah terperosok┬áke septic tank atau tangki septik di Kampung Rawa Badung, RT 007/RW 013, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021) pagi.

Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sempat kesulitan mengeluarkan jenazah korban dari lubang tangki septik itu. Tangki septik itu berkedalaman 10 meter dan berbau menyengat.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, proses pengangkatan jenazah korban dimulai pukul 09.45 WIB. Jenazah baru bisa dikeluarkan pada pukul 19.25

Menurut Gatot, korban tertimpa reruntuhan bangunan setelah terperosok ke tangki septik.

Baca juga: Terperosok ke Septic Tank, Seorang Pekerja Bangunan di Cakung Tewas

Hal itu yang membuat jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur kesulitan mengeluarkan korban.

“Tertimpa (reruntuhan) sehingga terpendam di dalam septic tank tersebut,” kata Gatot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karena di dalam gasnya sudah cukup lumayan, baunya sangat menyengat. Petugas ke dalam harus menggunakan alat bantu pernapasan,” ujar Gatot.

Gatot mengatakan, korban bersama enam pekerja bangunan lainnya sedang merenovasi sebuah rumah ketika insiden itu terjadi.

“Saat korban membongkar wastafel, korban sudah diingatkan rekannya agar tidak terlalu ke dalam, dikhawatirkan ada septic tank,” kata Gatot.

Tidak lama setelah diingatkan rekannya itu, korban terperosok. Rekan-rekan korban sempat menolong tetapi tidak berhasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

paus Data SGP 2020 – 2021. Undian spesial yang lain dapat diperhatikan secara terjadwal lewat notifikasi yang kita sisipkan di website itu, serta juga bisa dichat pada petugas LiveChat support kita yg tersedia 24 jam Online dapat meladeni seluruh kepentingan para player. Yuk segera sign-up, & dapatkan hadiah Undian dan Live Casino On the internet tergede yg hadir di laman kami.

Tags: