Pengemudi Fortuner yang Todongkan Senjata di Duren Sawit Gunakan Mobil Orangtuanya

April 4, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi mengungkap fakta terbaru soal pengemudi Fortuner, Muhammad Farid Andika, yang menabrak pengendara sepeda motor dan menodongkan senjata di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengemukakan, Farid menggunakan mobil orangtuanya saat itu.

“Iya, benar. Mobil yang dipakai mobil orangtuanya,” kata Yusri saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (4/4/2021).

Yusri menyebutkan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas tersebut. Farid disebut menabrak pengendara motor bernama Novia Afra Afifah (20) sebelum cekcok dengan warga dan menodongkan pistol.

Baca juga: Fakta Pengemudi Fortuner Todongkan Senjata: Tabrak Motor, Ancam Warga, hingga Jadi Tersangka

“Ada dua perkara nih, diawali dari laka lantas. Kemudian yang viral di medsos mengeluarkan senjata, setelah dicek ternyata airsoft gun,” ujar Yusri.

Yusri mengatakan, saat ini polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi, korban, dan tersangka pelaku.

Kepolisian juga masih mengumpulkan informasi dan alat-alat bukti lain untuk nantinya melakukan gelar perkara terkait kecelakaan tersebut.

“Sekarang ini masih menghadirkan alat-alat bukti yang lain, termasuk keterangan saksi. Nanti kalau sudah terkumpul semuanya, baru kami gelar perkara dan menentukan apakah ada tersangka atau tidak,” ucap Yusri.

Farid kini baru ditetapkan tersangka dalam kasus penodongan senjata airsoft gun ketika kecelakaan itu terjadi. Ia dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata.

“Sudah kami tahan, kami tersangkakan di UU darurat No 12 tahun 1951, jadi masih kami dalami,” kata Yusri.

Baca juga: Pengemudi Fortuner di Duren Sawit Mengaku Aparat Saat Todongkan Senjata

Polisi kini mendalami asal dua pucuk senjata dan kartu anggota klub menembak milik pelaku yang tersemat logo organisasi organisasi Persatuan Menembak dan Berburu indonesia (Perbakin).

“Memang ada kartu anggota Perbakin, tapi setelah kami kroscek dengan Perbakin, yang mengeluarkan itu bukan dari Perbakin,” kata Yusri.

Permainan besar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Undian seputar lainnya ada diperhatikan secara terjadwal via status yang kami umumkan dalam website tersebut, dan juga siap dichat pada operator LiveChat support kita yang menunggu 24 jam On-line untuk mengservis semua kebutuhan antara tamu. Mari cepetan gabung, serta menangkan hadiah Lotere & Live Casino On-line terhebat yang ada di lokasi kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *