Pedagang Daging Sapi Batal Mogok Jualan, Ini Alasannya

February 27, 2022 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Pengurus Wilayah Jaringan Pemotong dan Pedagang Daging Sapi Indonesia (JAPPDI) Asnawi memastikan, mogok jualan yang rencananya digelar Senin (28/2/2022) batal digelar.

Ada tiga alasan aksi mogok batal digelar. Pertama, kenaikan harga daging sapi disebut sudah dimaklumi oleh masyarakat.

“Sekarang keberhasilan di mana? Ente jual Rp 150.000 (per kilogram), mereka (konsumen) beli, itu kan keberhasilan (dari tuntutan aksi mogok),” ucap Asnawi saat dihubungi melalui telepon, Minggu (27/2/2022).

Baca juga: Pengelola RPH Sebut Kenaikan Harga Daging Sapi Disebabkan Naiknya Harga Pakan Ternak

Asnawi mengatakan, selama ini, saat harga daging sapi naik, banyak konsumen yang tidak memaklumi dan mencurigai pedagang ingin mendapat untung besar.

Padahal, menurut Asnawi, modal dari penjualan daging sudah Rp 120.000-130.000 per kilogram dan pedagang hanya untung tipis.

Namun, konsumen kini disebut sudah mulai memaklumi.

Alasan kedua, rencana mogok jualan tersebut didengar oleh pemerintah pusat dan kebijakan mengamankan pasokan daging langsung ditindaklanjuti.

“Dengan kami dongkrak isu libur (mogok) itu, berita ini sampai ke Istana,” kata Asnawi.

Baca juga: Kapolda Metro Berencana Ganti Motor Tim Patroli: Jangan Sampai Kalah dengan Pebalap Liar!

Dia mengaku, pemerintah pusat merespons dengan mengajak Asnawi berdiskusi terkait pasokan sapi untuk kebutuhan di wilayah Jakarta.

Selain itu, kata Asnawi, pemerintah pusat juga menawarkan pasokan sapi dan kredit usaha rakyat (KUR) untuk para pedagang daging.

spesial Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian terkini yang lain ada diperhatikan secara terencana melalui pengumuman yang kami letakkan di web ini, dan juga bisa ditanyakan terhadap operator LiveChat pendukung kami yang ada 24 jam On the internet guna meladeni segala keperluan antara bettor. Mari langsung join, & menangkan promo Lotto & Live Casino On the internet terhebat yang terdapat di lokasi kita.

Tags: