Nol Pemakaman dengan Protokol Covid-19 Dalam 24 Jam Terakhir

October 7, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta pada  Kamis (7/10/2021) ini mencatat nol kasus kematian pasien Covid-19.

Sebuah hari yang patut disyukuri. Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!,” tulis Anies di akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Kamis.

Anies melanjutkan, angka nol pemakaman protokol Covid-19 bukan merupakan perayaan, karena pandemi Covid-19 belum selesai. Namun angka nol pemakaman dengan protokol Covid-19 merupakan pengingat atas ikhtiar seluruh elemen masyarakat Jakarta hingga saat ini.

Baca juga: Anies: 31.969 Jenazah Dimakamkan dengan Protokol Covid-19 Selama Pandemi

Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian Covid-19,” tulis Anies.

Dia mengingatkan, Jakarta pernah mengalami kondisi yang berat pada Juli 2021. Dia tidak ingin kondisi itu terulang kembali.

Anies meminta agar seluruh masyarakat bisa tetap menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dan lain-lain,” kata Anies.

Terkait perbedaan data pemakaman protokol Covid-19 dengan jumlah kematian hari ini, Humas Pemprov DKI Jakarta menjelaskan bahwa kasus kematian terdata sebelum 18.00 WIB Rabu kemarin dimasukan dalam data kematian hari ini. Angka penambahan kasus kematian kemungkinan merupakan data kasus pukul 10.00-17.59 WIB Rabu kemarin.

Diketahui angka kematian yang tercatat di Pemprov DKI Jakarta hari ini dinyatakan bertambah 1 orang, sehingga total angka kematian Covid-19 di Jakarta kini sejumlah 13.541.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Prize mingguan Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Info harian yang lain-lain tampak diperhatikan secara berkala lewat banner yg kita sampaikan pada website tersebut, dan juga dapat ditanyakan kepada layanan LiveChat support kita yang siaga 24 jam On the internet guna melayani segala maksud para tamu. Yuk langsung sign-up, dan ambil bonus Lotre dan Kasino On-line terbaik yg wujud di tempat kita.