Masuk Red Notice Interpol karena Kasus Pedofilia, WN Amerika Bakal Dideportasi

April 26, 2021 by No Comments


TANGERANG, KOMPAS.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat yang diduga terlibat kasus pedofilia, Senin (26/4/2021) pagi.

Pihak Imigrasi bakal mendeportasi WNA tersebut pada Rabu (28/4/2021).

WN Amerika itu bernama Ahmad Lee. Sebelum ditangkap, dia tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan maskapai ANA Air pada Senin sekitar pukul 04.30 WIB.

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Romy Yudianto menyatakan, pihaknya akan mendeportasi Ahmad Lee dengan menggunakan maskapai yang sama pada Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Tercatat dalam Red Notice Interpol karena Kasus Pedofilia, WN Amerika Ditangkap Imigrasi

Alasan pendeportasian itu, lanjut Romy, karena nama Lee tercatut dalam red notice polisi internasional atau interpol saat dia diperiksa.

“Kami deportasi ke Amerika dengan menggunakan pesawat yang sama pada penerbangan pukul 08.40 WIB,” ujar Romy kepada awak media, Senin.

Sebelumnya diberitakan, Lee ditangkap saat dia masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, sekitar pukul 04.30 WIB.

“Yang bersangkutan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 04.30 WIB dengan menumpang pesawat ANA Air,” tutur Romy kepada awak media, Senin.

Penangkapan dilakukan setelah Romy dan jajarannya membaca red notice yang diterbitkan polisi internasional atau interpol saat memeriksa Ahmad Lee.

“Muncul red notice atas dirinya (Ahmad Lee). Kami pun menolaknya masuk ke Indonesia,” kata Romy.

Baca juga: WNA dari India Dilarang Masuk Indonesia, Petugas Imigrasi Harus Teliti Cek Manual Paspor Penumpang

Info gede Result SGP 2020 – 2021. Permainan khusus lain-lain tampil dilihat secara terjadwal lewat banner yang kita umumkan pada situs ini, serta juga bisa ditanyakan pada operator LiveChat pendukung kami yg menjaga 24 jam On-line buat meladeni seluruh kebutuhan antara pemain. Lanjut segera gabung, dan kenakan cashback Lotre serta Live Casino On-line terbaik yg ada di lokasi kami.

Tags: