Korban Hilang Terseret Ombak Pantai Sawarna adalah Penghafal Al Quran dan Guru Ngaji

November 15, 2021 by No Comments


BEKASI, KOMPAS.com – Wisatawan asal Bekasi bernama Dzikri (21) yang terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten, adalah seorang penghafal Al Quran (hafiz).

“Dia hafiz Al Quran 30 juz dan dia kesehariannya guru ngaji di TPA (Taman Pendidikan Al Quran) dan juga jadi imam masjid,” ujar orangtua korban, Masturi, saat ditemui di rumahnya, Jalan Sapiul, Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (15/11/2021).

Masturi mengatakan, sebelum hilang, anaknya sedang menempuh pendidikan di Institut PTIQ (Pergurian Tinggi Ilmu Al Quran) dan sudah memasuki semester 5.

“Anaknya itu kuliahnya di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran semester 5 PTIQ dan dia alumni Ponpes (Pondok Pesantren) Al-Fallah Bandung,” ujarnya.

Baca juga: Sepekan Dicari, Warga Bekasi yang Terseret Ombak Pantai Sawarna Tak Ditemukan, Orangtua Korban Ikhlas

Masturi kini telah mengikhlaskan penghentian pencarian Dzikri pada Minggu (14/11/2021) meski korban belum ditemukan.

“Apapun itu saya terima ikhlas, ya enggak bisa kita melawan takdir Allah,” ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masturi mengatakan, semua pihak telah berusaha maksimal untuk menemukan anaknya yang terseret ombak pekan lalu.

“Kami sudah berusaha maksimal, doa maksimal, hasilnya kami tawakal, mudah-mudahan ada suatu keajaiban yang Allah berikan,” ujarnya.

Baca juga: Tersangka Korupsi di Pemkab Bekasi Kembalikan Uang Rp 1,1 Miliar ke Kejaksaan

Masturi melanjutkan, pada hari kejadian anaknya terseret ombak, semua pihak turut membantu mencari dari pagi hingga sore.

“Kami pencarian dari jam 07.00 pagi sampai jam 17.00, bahkan di hari kedua dan ketiga udah engga di situ lagi, udah jauh (titik pencarian dari lokasi korban terseret). Cuma sampai dengan hari ketujuh tidak membuahkan hasil,” ujar Masturi.

Prize gede Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Cashback spesial yang lain bisa dipandang dengan terpola melewati pemberitahuan yang kami sampaikan dalam web itu, lalu juga dapat ditanyakan kepada layanan LiveChat support kita yg ada 24 jam On the internet dapat melayani semua kepentingan antara pemain. Ayo secepatnya sign-up, serta ambil bonus Lotere serta Live Casino On the internet tergede yang tampil di situs kita.