Komplotan Pencuri di Tebet Diringkus Polisi, Motor hingga Korek Api Berbentuk Pistol Disita

March 9, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi menangkap komplotan pencuri motor yang beraksi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan, anggota Polsek Tebet meringkus lima tersangka pada Senin (8/3/2021).

Budi mengatakan, penangkapan lima tersangka berdasarkan Laporan Polisi, No: LP/K/ 123/III/ 2021/ Sek. Tebet Resor Metropolitan Jakarta Selatan pada 3 Maret 2021.

Satria FU dengan nomor polisi B 3022 TRJ milik Robertus Sasi (26) raib di Jalan Casablanka Nomor 1 RT 017 RW 005 Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

“Pengungkapan kasus berawal diamankan seorang laki-laki bernama Subarkah di Jalan Al Barkah, Manggarai Selatan, Tebet, Jaksel, yang hendak mengambil motor yang sedang diparkir dengan menggunakan kunci T,” ujar Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: 2 Aktivis Papua Ditangkap dengan Tuduhan Pengeroyokan dan Pencurian

Budi mengatakan, Subarkah adalah tersangka pertama kasus pencurian motor yang ditangkap oleh Polsek Tebet.

Budi menambahkan, pihaknya melakukan pengembangan dari penangkapan Subarkah dan menangkap komplotan pencuri lainnya.

Adapun komplotan pencuri yang ditangkap, yaitu Suparna (42), M Rafli (19), Angga Saputra (21), Aris (39), dan Rusli (49).

“Kemudian dilakukan pengembangan sehingga pelaku Suparna mengakui bahwa pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2021 jam 02.30 telah melakukan pencurian terhadap satu unit sepeda motor Satria FU 150 warna hitam kuning nopol 3022 TRJ yang dilakuan bersama dengan tersangka Muhammad Rafli,” kata Budi.

Baca juga: Sebelum Gelapkan Mobil Rental, Pelaku Berulang Kali Sewa Kendaraan untuk Dapat Kepercayaan Korban

Para pelaku lain yang ditangkap juga berperan mengambil kendaraan, dengan barang bukti tiga unit kendaraan dengan jenis Yamaha Mio, Honda Beat, dan Yamaha Fino.

Budi menyebutkan, polisi menyita barang bukti lain seperti korek api berbentuk pistol.

Akibat perbuatannya, para komplotan tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Permainan oke punya Result SGP 2020 – 2021. Bonus menarik yang lain-lain bisa diperhatikan secara terpola melalui notifikasi yg kami lampirkan dalam website itu, lalu juga dapat dichat pada operator LiveChat support kita yg stanby 24 jam Online buat melayani semua maksud antara visitor. Mari buruan sign-up, dan kenakan bonus Buntut serta Kasino On-line terbaik yg nyata di lokasi kami.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *