Kepala BPPBJ Terbelit Kasus Pelecehan Seksual, Pemprov DKI Pastikan Proses Lelang Tak Terganggu

March 30, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan proses pekerjaan lelang yang dilakukan Badan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta tidak terganggu.

Meskipun saat ini Kepala BPPBJ DKI Nonaktif Blessmiyanda sedang menjalani proses pemeriksaan karena terbelit dugaan kasus pelecehan seksual dan perselingkuhan.

“Kinerja tidak terganggu, proses Lelang-lelang berjalan dengan baik,” kata Riza dalam keterangan suara, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Anies Ancam Tindak Pihak yang Menutupi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Kepala BPPBJ DKI

Riza mengatakan, Pemprov DKI sudah menunjuk pelaksana tugas (Plt) sebagai pengganti sementara Blessmiyanda yang diperiksa oleh Inspektorat.

“Karena kita adalah satu institusi yang kolektif. Tidak ditentukan oleh satu dua orang,” kata Riza.

Dia menekankan, Pemprov DKI menggunakan asas praduga tak bersalah terhadap pemeriksaan Blessmiyanda.

Pemprov DKI memberikan kesempatan Blessmiyanda untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi terhadap laporan pelecehan seksual tersebut.

“Masyarakat mohon bersabar. Prinsipnya pemprov akan berlaku adil dan melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Riza.

Sebelumnya Kepala BPPBJ DKI Jakarta dibebastugaskan lantaran laporan dua dugaan kasus, yaitu tindak pelecehan seksual dan perselingkuhan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menindak tegas Blessmiyanda dan orang-orang yang mencoba menutupi kasus tersebut apabila laporan tersebut terbukti benar.

Cashback mingguan Keluaran SGP 2020 – 2021. gede yang lain-lain tampil dilihat dengan terpola melalui berita yg kami sisipkan dalam website ini, serta juga siap dichat pada teknisi LiveChat support kami yang menjaga 24 jam On-line dapat meladeni segala keperluan antara visitor. Lanjut langsung gabung, & ambil bonus Lotre dan Live Casino On the internet terbesar yg tampil di website kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *