Kebakaran Rumah di Cipete Utara, Warga Gotong Royong Padamkan Api

August 29, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk terjadi di Jalan KH. Naim III RT 001 RW 010, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (28/8/2021) pagi.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, awalnya warga melihat kepulan asap dari sebuah rumah kontrakan di lantai 2.

Penghuni rumah kontrakan tersebut kemudian berlari keluar rumah.

“Selanjutnya dengan dibantu warga yang lain berusaha mamadamkan api di lantai 2 dengan menyiram menggunakan air, namun api tambah membesar sehingga merembet ke rumah kontrakan yang lain,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Minggu (28/8/2021) siang.

Baca juga: Rumah di Kawasan Padat Penduduk Cipete Utara Terbakar, Warga Berupaya Selamatkan Barang

Anggota pemadam kebakaran kemudian datang sekitar pukul 08.30 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Akibat kebakaran tersebut 22 pintu rumah kontrakan habis terbakar, korban jiwa nihil dan korban materiil belum bisa ditaksir,” ujar Febri.

Sementara itu, satu orang mengalami luka bakar di bagian punggung dan bahu. Saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati.

Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik di lantai dua sebuah kontrakan.

Dalam video yang diterima Kompas.com, rumah-rumah hangus terbakar. Sebagian penghuni terlihat sempat menyelamatkan barang-barang dari amukan si jago merah.

Barang-barang diletakkan di lapangan. Sementara itu, warga terlihat menonton proses pemadaman.

terkini Result SGP 2020 – 2021. Game mingguan lainnya bisa dipandang secara terencana melewati banner yang kita tempatkan pada situs ini, dan juga bisa ditanyakan terhadap operator LiveChat support kita yang stanby 24 jam On-line guna melayani semua maksud antara pemain. Lanjut secepatnya gabung, dan kenakan bonus Undian dan Live Casino On the internet tergede yang nyata di tempat kita.

Tags: