Kebakaran di Kampung Kojan Kalideres, 10 Rumah dan 50 Kontrakan Dilalap Api

April 8, 2022 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di Jalan Warung Gantung, Kampung Kojan, Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat (8/4/2022) malam.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, peristiwa tersebut dilaporkan sekitar pukul 18.45 WIB. Kemudian, api berhasil dipadamkan pukul 19.40 WIB.

Baca juga: Permukiman Padat Penduduk di Kalideres Kebakaran, 75 Personel Berjibaku Padamkan Api

“Rambatan api berhasil diputus sekitar pukul 19.20 WIB. Dua puluh menit kemudian, seluruh kobaran api sudah berhasil dipadamkan. Operasi dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga pukul 20.45 WIB,” kata Sjukri, saat dikonfirmasi, Jumat.

Sjukri menuturkan, sebanyak 85 personel dan 17 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Api melahap permukiman padat penduduk dengan total luas area mencapai 1.500 meter persegi.

“Obyek kebakaran yaitu 10 rumah tinggal dan 50 pintu kontrakan,” ungkap Sjukri.

Baca juga: Lapak Rongsokan dan Rumah di Joglo Kebakaran, Diduga akibat Pembakaran Sampah

Puluhan rumah yang terbakar itu dihuni oleh 60 kepala keluarga atau 200 jiwa.

Sjukri memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Info besar Data SGP 2020 – 2021. Cashback seputar yang lain-lain muncul diperhatikan dengan terencana melewati pemberitahuan yg kita tempatkan pada web itu, lalu juga siap dichat kepada layanan LiveChat pendukung kami yang stanby 24 jam On the internet dapat meladeni segala kepentingan para bettor. Ayo langsung daftar, dan menangkan serta Live Casino Online terbesar yg tampil di laman kita.