Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Bekasi Putuskan Tetap Gelar PTM dengan Kapasitas 50 Persen

January 31, 2022 by No Comments


BEKASI, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menjelaskan, pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bekasi akan tetap dilaksanakan meski kasus Covid-19 melonjak.

Alasannya, tak banyak temuan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Lonjakan (kasus Covid-19) di masyarakat memang terjadi, tapi alhamdullilah kita dari mulai Desember sudah lakukan kegiatan PCR acak dan hanya ada 1-2 kasus (Covid-19 di sekolah),” ujar Inayatullah kepada awak media, Senin (31/1/2022).

Baca juga: 34 Sekolah di Depok Hentikan PTM, Satgas Temukan 239 Kasus Covid-19

Ia mengatakan, PTM baru akan dihentikan jika persentase kasus positif Covid-19 (positivity rate) mencapai 5 persen.

Inayatullah menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti PTM saat ini adalah 50 persen dari kapasitas kelas.

“Untuk menghindari lebih banyak kasus lagi, maka sekarang ini sesuai kebijakan Plt Wali Kota, kami pelaksanaan PTM ini 50 persen,” kata dia.

Inayatullah mengatakan, proses PTM tetap dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang berlaku.

Baca juga: Covid-19 di Jakarta Mengganas, Tak Bisa lagi Disepelekan dan Butuh Pengetatan Ekstra

Berdasarkan SKB tersebut, pihak sekolah harus mengecek dan menyiapkan semua sarana prasarana guna menunjang proses PTM.

“Sekolahnya terbatas, enggak ada istirahat. Belajar hanya tiga jam saja dan dilakukan pergantian shift. Jadi misalnya mulai pembelajaran jam 07.00-11.00 pagi, maka nanti masuk lagi jam 12.00, seperti itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana mengevaluasi pelaksanaan PTM karena adanya kenaikan kasus Covid-19.

Bonus gede Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Bonus terbesar yang lain ada diamati dengan terencana via status yang kita sampaikan di situs itu, dan juga dapat ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yg stanby 24 jam On-line dapat mengservis seluruh keperluan antara pengunjung. Mari secepatnya gabung, & ambil promo Buntut & Kasino On the internet terbesar yang hadir di lokasi kami.