Kampung Boncos Digerebek, 18 Pengguna Sabu Ditangkap

November 27, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek Kampung Boncos di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (27/11/2021).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menjelaskan penggerebekan tersebut terkait penetrasi di daerah rawan peredaran narkoba.

Adapun, dari penggerebekan itu, polisi mengamankan sedikitnya 18 orang. Berdasarkan hasil tes urine, belasan orang tersebut terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Baca juga: Lawan Arah di Tol JORR, Mobil Mercy Lalu Tabrak Dua Mobil

“Kegiatan kali ini di Kampung Boncos berhasil diamankan 18 orang yang terbukti mengkonsumsi narkoba, ” ujar Danang saat dikonfirmasi, Sabtu.

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa peralatan untuk menggunakan narkoba jenis sabu seperti alat hisap sabu (bong), plastik klip, sedotan, dan korek gas.

Danang mengatakan, mereka yang terbukti positif menggunakan sabu, akan diakukan pembinaan dan program rehabilitasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tiga Pelaku Mutilasi di Kedungwaringin Bekasi Ditangkap Polisi

“Kami akan mengirimkan ke panti rehabilitasi untuk dilakukan pembinaan ” pungkas Danang.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Akp Arif Purnama Oktora mengatakan pihaknya akan terus melakukan operasi di daerah zona yang rawan terjadinya peredaran gelap narkoba.

Penggerebekan itu dilakukan untuk mengubah label kampung rawan peredaran narkoba menjadi lebih baik, khususnya di Kampung Boncos tersebut.

“Kami akan terus lakukan operasi hingga daerah tersebut bersih dari peredaran gelap narkoba” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Permainan terbesar Keluaran SGP 2020 – 2021. Permainan khusus yang lain hadir dipandang dengan terpola melewati notifikasi yg kami sisipkan pada web itu, lalu juga siap dichat terhadap petugas LiveChat pendukung kita yang menjaga 24 jam Online buat melayani segala keperluan antara pemain. Yuk segera gabung, dan kenakan diskon Toto & Kasino On-line tergede yg terdapat di tempat kita.

Tags: