Festival Beduk di JIS, Anies Baswedan: Sebagai Wujud Pemersatu


JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut malam Idul Fitri atau malam takbiran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Beduk di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Minggu (1/5/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kegiatan festival ini diumpamakan sebagai gerakan simpul persatuan lintas suku, agama dan antarbangsa.

Baca juga: Penyanyi Religi Opick hingga Pasha Ungu Meriahkan Festival Beduk di JIS

“Acara ini menjadi wujud pemersatu dan meningkatkan rasa cinta seluruh warga DKI Jakarta kepada kotanya, terlebih kegiatan ini kami pusatkan di bangunan JIS,” kata Anies dalam sambutannya, Minggu.

Pada kesempatan ini, Anies beserta jajaran menghadiri sekaligus membuka kegiatan dengan menabuh beduk. Festival ini diikuti oleh perwakilan lima wilayah Kota Administrasi Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Anies mengucap rasa terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat yang turut memeriahkan festival pada malam takbiran ini.

“Dengan seluruh kesiapan ini semua, Insya Allah besok pagi Jakarta Internasional Stadium, salah satu kebanggaan kita, digunakan untuk Shalat Idul Fitri. Mari kita gemakan takbir, tahlil dan tahmid sebagai ungkapan rasa syukur menggapai hari kemenangan,” ucap Anies.

Adapun dalam festival ini, terdapat 30 beduk Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta yang pusatkan di Ramp Barat JIS, kemudian sekitar 3.000 orang turut menghadiri kegiatan ini.

Sejumlah masyarakat dari berbagai wilayah Jakarta menghadiri Festival Beduk ini, mulai dari usia anak-anak, orang dewasa hingga yang berusia tua.

Mereka turut antusias untuk menghabiskan malam takbirannya di stadion yang terletak di Jakarta Utara.

Selain pertunjukkan tabuhan beduk, sejumlah artis Ibu Kota juga turut memeriahkan festival ini seperti Opick, Pasha Ungu dan Indah Nevertari.

Baca juga: Festival Beduk di JIS Resmi Dimulai Anies Baswedan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

khusus Data SGP 2020 – 2021. Undian besar lain-lain dapat diamati secara berkala melewati berita yg kami letakkan di laman ini, serta juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yg tersedia 24 jam On the internet dapat meladeni seluruh kepentingan antara tamu. Mari buruan gabung, serta kenakan promo Toto dan Kasino On the internet tergede yg ada di website kita.

Tags: