Empat Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar di Periuk Tangerang Ditahan di Rutan Pandeglang


TANGERANG, KOMPAS.com – Empat tersangka kasus korupsi pembangunan pasar lingkungan di Periuk, Kota Tangerang, ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai Selasa (10/5/2022).

Salah satu tersangka merupakan pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang berinisial OSS.

Tiga tersangka lain yakni AA sebagai Direktur PT Nisara Karya Nusantara, AR sebagai site manager PT Nisara Karya Nusantara, dan DI sebagai penerima kuasa dari Direktur PT Nisara Karya Nusantara.

“(Para) tersangka dibawa oleh petugas untuk dititipkan di Rutan Kelas II B Pandeglang,” ujar Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda, saat konferensi pers, di Kejari Kota Tangerang, Selasa.

Baca juga: Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar di Tangerang, Kerugian Negara Mencapai Rp 640 Juta

Dia menyebutkan, para tersangka ditahan berdasarkan ketentuan Pasal 21 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

“Sesuai dengan Pasal 21 ayat 1 KUHP, yaitu dengan kekhawatiran tersangka akan melarikan diri, merusak barang bukti, atau menghilangkan barang bukti, dan/atau mengulangi tindak pidana,” papar Erich.

Alasan lainnya yakni ancaman pidana penjara dalam kasus tersebut lebih dari lima tahun.

“Alasan kedua, alasan objektif sesuai dengan Pasal 21 ayat (4) huruf a KUHP, yaitu tindak pidana itu diancam dengan pidana penjara lima tahun lebih,” sebutnya.

Pantauan Kompas.com, para tersangka itu diangkut ke Rutan Kelas IIB Pandeglang menggunakan kendaraan roda empat.

Mereka mengenakan rompi berwarna merah muda dan masing-masing mengenakan masker. Pada bagian belakang rompi tertulis Tahanan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Cashback gede Result SGP 2020 – 2021. Promo oke punya yang lain-lain tampil dipandang dengan terjadwal lewat banner yg kita umumkan dalam website tersebut, dan juga siap ditanyakan terhadap operator LiveChat support kita yg ada 24 jam On-line dapat meladeni seluruh kepentingan antara tamu. Mari langsung join, dan menangkan bonus Lotto dan Kasino Online terbaik yang tersedia di situs kita.

Tags: