Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Pegawai KPI Dulu Diabaikan Polisi, Kini Diseriusi Usai Viral

September 2, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS mengungkapkan bahwa dirinya menjadi korban perundunngan dan kekerasan seksual di lingkungan kerja.

Perundungan atau bullying dan kekerasan itu dilakukan oleh rekan satu kantornya sejak 2012 hingga 2017.

MS mengaku bahwa dirinya sempat mengadu kepada polisi dan atasan di tempat kerjanya. Hanya saja, aduan tersebut tidak ditanggapi secara serius.

Baca juga: Laporannya Sempat Tak Ditanggapi Serius Polisi, Pegawai KPI yang Alami Pelecehan Seksual Melapor Ulang

Merasa frustrasi, MS kemudian meminta pertolongan kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu menyelesaikan perkaranya itu.

“Pak Jokowi, Pak Kapolri, Menkopolhukam, Gubernur Anies Baswedan, tolong saya. Sebagai warga negara Indonesia bukankah saya berhak mendapatkan perlindungan hukum? Bukankah pria juga bisa jadi korban bully dan pelecehan? Mengapa semua orang tak menganggap kekerasan yang menimpaku sebagai kejahatan dan malah menjadikannya bahan candaan?” tulis MS.

“Usai lapor atasan, mengapa pelaku tidak disanksi? Seperti inikah lingkungan kerja di KPI Pusat?” lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melapor ulang ke polisi

MS mengaku sempat melaporkan kekerasan yang ia alami ke polisi pada tahun 2019 dan 2020. Namun, laporan tersebut tidak ditindaklanjuti secara serius.

Ia kemudian kembali membuat laporan kekerasan yang ia alami ke Polres Metro Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardhana.

“Iya benar yang bersangkutan sudah melapor, statement selengkapnya tunggu Kapolres ya,” ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Polisi Sebut Pegawai KPI Korban Pelecehan Seksual Tidak Pernah Melapor ke Polsek Gambir

MS melapor pada Rabu malam kemarin, didampingi oleh Komisioner KPI Nuning Rodiyah.

Game gede Keluaran SGP 2020 – 2021. Permainan oke punya lainnya tampil diamati dengan terjadwal lewat info yang kami lampirkan di website tersebut, dan juga siap ditanyakan kepada layanan LiveChat pendukung kami yg siaga 24 jam On-line untuk melayani semua keperluan antara bettor. Mari langsung gabung, dan menangkan hadiah Lotre serta Kasino On the internet terbesar yang tersedia di web kami.