Cerita Penumpang Naik KRL pada Masa PPKM Darurat, Tak Sekacau Penyekatan di Jalan Raya


JAKARTA, KOMPAS.com- Di balik ramainya penyekatan yang terjadi di jalanan di Jabodetabek, sejumlah pengguna KRL mengaku tidak mengalami kendala berarti di perjalanan menuju kantor di Jakarta.

Seperti Firda, salah satu tenaga kesehatan rumah sakit di Jakarta ini mengaku tidak mengalami kendala saat bekerja hari pertama di masa PPKM Darurat.

“Lancar-lancar saja. Datang pukul 06.45 WIB dari Stasiun Depok Baru, langsung masuk karena menunjukkan ID Card pegawai,” jelas Firda saat dihubungi Senin (5/7/2021).

Baca juga: Kacaunya Penyekatan Jalan Masuk ke Jakarta, Aturan yang Dadakan hingga Timbul Macet Total

Meski demikian, Firda mengakui pengguna KRL lain yang datang di waktu yang sama sudah harus mengantre di stasiun karena ada pembatasan penumpang.

Antrean akibat pembatasan penumpang juga dialami Agnez, pegawai kantor pemerintahan di Jakarta. Ia mengatakan antrean sudah terjadi di Stasiun Citayam ketika ia tiba pukul 05.00 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tadi datang jam 5 pagi, sudah ada buka tutup (pembatasan penumpang),” ujar Agnez yang biasa berkomuter dari Citayam ke Tanah Abang tiap pagi ini.

Meskipun pengguna KRL pada hari ini tidak mengalami penyekatan seperti para pengguna jalan, Agnez, menyarankan bagi pengguna KRL yang terpaksa bekerja di masa PPKM ini untuk tetap menghindari jam-jam padat stasiun.

Baca juga: Terhalang Penyekatan PPKM Darurat, Rombongan Pembawa Jenazah Maki Aparat di Margonda

“Kalau bisa jangan datang di waktu orang-orang berangkat, karena ada antrean pembatasan penumpang. Bisa lama antrenya. Lebih baik datang lebih pagi untuk menghindari bertemu banyak orang, ” kata dia.

Sementara itu, upaya menghindari waktu padat stasiun juga dilakukan Novi,  karyawan perusahaan bidang teknologi dan komunikasi di Jakarta. Dari pada mengantre, ia lebih memilih berangkat ke kantor menjelang siang hari.

“Tadi lancar-lancar saja. Karena saya berangkat agak siang menghindari kepadatan stasiun di pagi hari. Biarpun harus masuk kantor, beruntung, kantor memberi kelonggaran jam masuk untuk menghindari keramaian, ” jelas Novi yang biasa berkomuter Citayam-Cawang ini.

Game seputar Result SGP 2020 – 2021. Promo paus yang lain ada diamati secara terprogram melalui banner yg kita sisipkan di website ini, lalu juga dapat ditanyakan pada operator LiveChat pendukung kita yg tersedia 24 jam Online untuk melayani segala maksud antara pengunjung. Ayo buruan sign-up, dan kenakan bonus Buntut serta Live Casino Online tergede yang tampil di website kami.

Tags: