Besok Belajar Tatap Muka, Disdik DKI Pastikan Guru dan Tenaga Pendidik Sudah Vaksinasi Covid-19

April 6, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan seluruh guru dan tenaga pendidik yang akan melakukan uji coba belajar tatap muka sudah disuntik vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pihak. baik siswa maupun orangtua siswa.

“Pendidik dan tenaga kependidikan dari satuan pendidikan peserta uji coba terbatas dilakukan vaksinasi Covid-19 untuk memastikan kegiatan pembelajaran berjalan secara kondusif dan aman,” kata Nahdiana dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Dia memastikan tenaga pendidik di 85 sekolah yang dilakukan uji coba belajar tatap muka sudah divaksin semua sebagai salah satu syarat asesmen kesiapan sekolah melangsungkan uji coba.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Jakarta: Masuk Seminggu Sekali, Belajar Hanya 3-4 Jam

Hal tersebut senada dengan yang diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (5/4/2021) kemarin.

Anies mengatakan, program vaksinasi untuk tenaga pendidik di DKI Jakarta sangat penting untuk memastikan proses belajar tatap muka dalam kondisi aman dan nyaman.

“Ini (vaksinasi) menjadi penting, apalagi beberapa waktu ke depan kami akan melakukan uji coba sekolah,” kata Anies.

Meski sudah mendapat vaksinasi, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memberikan kewenangan penuh kepada orangtua siswa terkait izin apakah boleh mengikuti belajar tatap muka atau tidak.

Baca juga: Anies Kembali Longgarkan PPKM, Sekolah Tatap Muka di Jakarta Diizinkan secara Terbatas

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar kembali sekolah tatap muka di wilayah DKI Jakarta.

Gelaran tersebut dimulai Rabu besok (7/4/2021) sampai dengan 29 April 2021 di 85 sekolah piloting yang sudah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Pembukaan sekolah tatap muka juga menjadi salah satu kelonggaran yang diputuskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 405 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Anies menyebutkan sekolah tatap muka mulai diberlakukan secara terbatas melalui uji coba yang dilakukan di tiap satuan pendidikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Permainan spesial Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian hari ini lain-lain bisa dilihat secara terjadwal lewat banner yang kita letakkan pada web tersebut, lalu juga dapat ditanyakan terhadap operator LiveChat pendukung kita yg stanby 24 jam Online buat mengservis seluruh kebutuhan para visitor. Lanjut buruan join, & menangkan bonus Undian serta Live Casino On the internet terbesar yg terdapat di website kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *