Atasi Genangan di Jalan Gunung Sahari, Pompa Apung dan 500 Karung Pasir Dikerahkan

February 8, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.comĀ – Sebanyak 500 karung pasir dan pompa air difungsikan untuk mengatasi genangan di Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, akibat luapan Kali Ciliwung.

Sejumlah petugas tengah berusaha menutup celah kali menggunakan kantung pasir tersebut agar air tak meluap ke Jalan Gunung Sahari Raya.

Hal itu dikatakan Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Pademangan Slamet Riyanto dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

“Luapan air kali ini keluar dari celah dan tali air sehingga menyebabkan genangan di Jalan Gunung Sahari Raya. Petugas sudah mulai menutup celah itu menggunakan 500 karung pasir. Kalau kurang nanti akan ditambah,” kata Slamet.

Baca juga: Genangan di Jalan Gunung Sahari Depan Mangga Dua Sudah Surut

Selain karung pasir, Slamet juga mengatakan, pihaknya menggunakan satu unit pompa apung berkapasitas 50 liter per detik.

Pompa itu untuk mengembalikan luapan air ke aliran Kali Ciliwung.

“Pompa apung juga kami fungsikan di lokasi. Saat ini masih dalam penanganan petugas,” ujarnya.

Diketahui, ketinggian genangan di Jalan Gunung Sahari Raya hingga pukul 09.00 WIB mencapai 5-15 sentimeter.

Ruas jalan tersebut dipastikan masih dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, meski tergenang.

Prediksi khusus Result SGP 2020 – 2021. Diskon mingguan lainnya dapat diamati dengan berkala melewati kabar yg kami lampirkan pada laman tersebut, serta juga bisa dichat pada teknisi LiveChat pendukung kita yang stanby 24 jam On the internet dapat melayani segala kebutuhan antara tamu. Mari segera daftar, dan ambil diskon Lotto & Live Casino Online terbesar yang wujud di web kami.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *