Alat Kesehatan hingga Al Quran Didonasikan untuk Masjid Istiqlal


JAKARTA, KOMPAS.com– Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat menerima donasi berupa alat-alat kesehatan dan Al Quran hasil kolaborasi Kemenenterian Kesehatan, KILLCOVID19, dan Grasindo dari Kelompok Kompas Gramedia.

Penyerahan donasi itu dilakukan di Ruang Al Malik, Masjid Istiqlal, Rabu (19/5/2021). Acara penyerahan dihadiri Dirjen Pencegaan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenenterian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Ketua Umum KILLCOVID19 Adharta Ongkosaputra.

Baca juga: Masjid Istiqlal akan Dikembangkan Sebagai Wisata Halal

“Ada sejumlah alat yang sangat dibutuhkan untuk msyarakat kita terutama dalam rangka mencegah Covid-19 ini, kami juga menerima sumbangan Al Quran dan buku-buku dari Kompas Gramedia,” kata Nasaruddin Umar.

Donasi lain adalah masker medis 10 ribu, masker KN95 sebanyak 2 ribu, APD lengkap 100 pcs, hand glove 40 box, timbangan bb dan tinggi badan dan alat USG portabel. Ada juga EKG portabel, lampu dokter, thermo gun, tensi meter, stetoskop, ranjang, infus stand dan alat kesehatan lainnya.

Alat kesehatan yang diberikan akan digunakan dalam pengelolaan klinik kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Jadi saya bersama KILLCOVID19 dapat bantu peralatan yang ada di klinik Masjid Istiqlal. Sudah ada dokter dan perawat sekalipun belum tetap,” ujar Maxi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Undian gede Data SGP 2020 – 2021. Diskon khusus lainnya bisa diamati secara terprogram via poster yang kita umumkan pada web tersebut, serta juga dapat dichat kepada petugas LiveChat support kami yg tersedia 24 jam Online dapat meladeni segala kebutuhan para pemain. Yuk segera join, dan kenakan diskon Undian dan Kasino On the internet terbesar yang wujud di lokasi kita.

Tags: