97,3 Persen Warga DKI Jakarta Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

November 14, 2021 by No Comments


JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 97, 3 persen warga DKI Jakarta telah divaksinasi Covid-19 dosis kedua. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia.

“Total (vaksinasi) dosis dua kini mencapai 8.699.800 orang atau 97, 3 persen,” kata Dwi dalam keterangannya, Minggu (14/11/2021).

Dari jumlah itu, sebanyak 70 persen merupakan warga ber-KTP DKI Jakarta.

Baca juga: Menko PMK: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Papua Sudah Dimulai

Sementara untuk vaksinasi dosis pertama, sebanyak 11.006.754 warga DKI Jakarta telah divaksinasi dengan persentase 123,1 persen.

“Proporsinya 67 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 33 persen warga KTP non DKI,” kata Dwi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyarankan, untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia di Tangsel Rendah, Ini Alasannya

Dengan mendaftar secara daring atau online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online. 

Sebelumnya, DKI Jakarta menetapkan target vaksinasi Covid-19 minimum menyasar 7,5 juta warga, yang kemudian ditingkatkan menjadi 8,8 juta.

Terbaru, Pemprov DKI Jakarta menambah lagi target itu menjadi 11 juta.

Sebab, sedikitnya 40 persen warga yang sudah divaksinasi Covid-19 di Ibukota bukan merupakan warga ber-KTP DKI Jakarta, yang berarti masih cukup banyak warga ber-KTP DKI Jakarta yang masih menanti giliran vaksinasi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Promo spesial Data SGP 2020 – 2021. Promo menarik yang lain-lain tampak dipandang dengan terjadwal melewati banner yang kita tempatkan dalam web tersebut, dan juga dapat ditanyakan pada petugas LiveChat support kita yg stanby 24 jam Online dapat mengservis semua maksud para player. Lanjut cepetan sign-up, serta menangkan prize Lotere & Live Casino Online terbaik yg wujud di situs kita.

Tags: