7.800 Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Pemkot Tangerang Minta Bantuan Pemprov Banten

July 13, 2021 by No Comments


TANGERANG, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat, setidaknya ada 7.800 pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berujar, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari pasien yang isolasi mandiri sejak 10 hari terakhir.

Sebanyak 7.800 pasien itu tersebar di 13 kecamatan.

Dia menyebut, jajarannya telah melaporkan hal tersebut ke Pemerintah Provinsi Banten guna meminta kebutuhan mendesak seperti oksigen hingga obat-obatan bagi pasien yang isolasi mandiri.

Baca juga: Langgar PPKM Darurat, 35 Pimpinan Perusahaan Jadi Tersangka

“Jumlahnya cukup banyak yang melakukan isolasi mandiri,” ungkap Arief melalui rilis resminya, Rabu (13/7/2021).

“Sudah kami laporkan juga kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait kebutuhan mendesak seperti oksigen dan obat-obatan untuk membantu pasien Covid-19,” lanjut dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arief berharap, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dapat mengurangi mobilitas warga.

“Untuk itu saya harap kepada masyarakat untuk bisa mendukung PPKM darurat ini, kurangi mobilitas keluar rumah,” ucap dia.

Arief sempat meninjau dapur umum yang diperuntukkan bagi warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, yang terpapar dan isolasi mandiri.

Berlokasi di Kantor Kecamatan Pinang, dapur umum itu dioperasikan oleh pihak kecamatan dan perangkat RT/RW.

Baca juga: Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Delta dengan Umum

Info oke punya Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Permainan khusus lain-lain muncul dipandang secara terpola melalui informasi yang kami sampaikan pada website itu, serta juga bisa ditanyakan kepada operator LiveChat support kita yg siaga 24 jam On the internet untuk melayani semua kebutuhan para pemain. Ayo buruan join, serta ambil jackpot Lotere dan Live Casino On-line terhebat yang tampil di situs kami.