67 KK di Panunggangan Utara Tangerang Terdampak Banjir

April 5, 2022 by No Comments


TANGERANG, KOMPAS.com – Sebanyak 67 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di rukun tetangga (RT) 01 dan RT 02 di RW 05, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Selasa (5/4/2022).

Ketinggian banjir di dua RT itu mencapai sekitar 60 sentimeter. Lurah Panunggangan Utara Wardi menyebutkan, jumlah KK yang terendam banjir di RT01 sebanyak 37 KK sedangkan di RT02 sebanyak 37 KK.

“Ada sekitar 37 KK ditambah 30 KK, jadi sekitar 67 KK yang terdampak, terendam (banjir), sampai sekarang,” ujar Wardi, saat dihubungi, Selasa.

Baca juga: Selasa Malam, Dua RT di Panunggangan Utara Tangerang Masih Terendam Banjir 60 Sentimeter

Menurut Wardi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang masih menyedot banjir di RT01 dan RT 02.

“Lagi penyedotan di lokasi, penyedotan berlangsung oleh BPBD,” sebut dia.

Wardi memperkirakan banjir di kedua permukiman warga itu akan surut pada Rabu (6/4/2022) subuh.

Dia berharap bahwa banjir di sana dapat segera surut sebelum waktu sahur pada Rabu besok. “Subuh biasanya surut, ya mudah-mudahan sebelum sahur besok (Rabu),” tutur dia.

Wardi mengakui bahwa banjir di sana sampai memasuki kediaman warga di RT01 dan RT02 tersebut.

“Ini ketinggian hampir 60 sentimeter. Ya semuanya masuk (banjir memasuki rumah warga),” ucap dia.

Baca juga: 17 Titik di Kota Tangerang Terendam Banjir, Ini Daftar Lokasinya

Wardi mengatakan, banjir di sana disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang dan ketinggian dua RT itu yang tergolong rendah.

terkini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Game gede lainnya tampak diamati secara berkala via pengumuman yg kami lampirkan pada website ini, dan juga dapat ditanyakan pada layanan LiveChat pendukung kami yg ada 24 jam On-line dapat meladeni seluruh kepentingan antara visitor. Mari secepatnya join, & menangkan Lotre dan Live Casino Online terhebat yg tampil di lokasi kita.