3 Siswi Dilecehkan saat PKL, Pihak Sekolah Tak Ingin Orangtua Korban Tahu

December 15, 2021 by No Comments


TANGSEL, KOMPAS.com – Tiga siswi SMK yang sempat menjalani praktik kerja lapangan (PKL) di kantor Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, menjadi korban pelecehan seksual.

Dua di antaranya berusia 16 tahun dan satu korban berusia 17 tahun. Ketiganya merupakan murid di sekolah yang sama.

Pelaku merupakan pegawai di Kelurahan Jombang yang statusnya masih belum diketahui apakah aparatur sipil negara (ASN) atau non-ASN.

Baca juga: Pemuka Agama di Tangerang yang Lecehkan 2 Muridnya Akan Dijemput Paksa jika Mangkir

Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel Tri Purwanto berujar, pihak sekolah belum memberitahu orangtua dari ketiga korban berkait aksi pelecehan seksual itu.

Pihak sekolah justru berkeinginan agar jangan sampai orangtua masing-masing mengetahui bahwa putri-putrinya mengalami pelecehan.

“Harusnya diinformasikan ke orangtua korban dan ini ternyata dari pihak sekolah tidak (menginformasikan),” kata Tri, dalam rekaman suara, Rabu (15/12/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dari pihak sekolah ini jangan sampai orangtua tahu, itu yang kita sayangkan,” sambung dia.

Saat ditanya mengapa pihak sekolah tak ingin orangtua korban mengetahui kasus itu, Tri berujar bahwa sekolah tersebut jelek.

Baca juga: Perjalanan Kasus Pelecehan Seksual oleh Pemuka Agama di Tangerang, Sempat Mandek dan Istri Pelaku Ancam Korban

“Sekolahannya jelek. Pandangan kayak gitu salah,” ucap dia.

Tri mengetahui bahwa pihak sekolah tak ingin orangtua korban menyadari pelecehan seksual itu saat pihak sekolah mengadakan pertemuan.

Cashback khusus Result SGP 2020 – 2021. Hadiah harian yang lain-lain muncul dipandang secara terjadwal melewati kabar yg kita sisipkan dalam situs tersebut, serta juga dapat dichat terhadap operator LiveChat support kami yang stanby 24 jam Online buat melayani semua kebutuhan para pengunjung. Ayo langsung gabung, & menangkan promo Lotere dan Kasino Online terbesar yg tampil di laman kami.

Tags: