25 Warga di Perumahan Griya Melati Bogor Positif Covid-19


BOGOR, KOMPAS.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor, Jawa Barat, melaporkan 25 warga di Perumahan Griya Melati, Bubulak, positif Covid-19. Dari hasil pelacakan, 25 warga itu diduga terpapar setelah ada salah satu anggota keluarga di perumahan itu terjangkit virus Covid-19 ketika pulang dari luar kota sebelum Lebaran.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, dari informasi yang didapatnya, pada Sabtu (15/4/2021), Satgas Covid-19 Kota Bogor mendapat laporan ada tujuh warga di perumahan itu yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Tujuh warga itu langsung diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

“Setelah di-tracing, warga lain yang kontak erat kemudian dilakukan treatment swab antigen dan didapati total 25 warga terpapar Covid-19,” kata Bima, Selasa.

Baca juga: Selepas Lebaran, Kasus Covid-19 Kota Bogor Meningkat

Bima menambahkan, langkah Satgas Covid-19 Kota Bogor selanjutnya adalah melakukan pendataan orang yang melakukan kontak erat. Hasilnya, lanjut Bima, ada 70 warga yang dilakukan swab. Saat ini, Pemkot Bogor masih menunggu hasil swab test tersebut.

“Saya meminta warga untuk isolasi mandiri dan membatasi kegiatan di lingkungan perumahan untuk sterilisasi wilayah,” ujar dia.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin luas, Bima mewajibkan warganya yang baru pulang dari luar kota menjalani test swab antigen atau PCR dan segera melaporkan hasilnya kepada RW Siaga Corona di wilayahnya masing-masing.

“Kader RW Siaga di wilayah juga kami instruksikan untuk mendata dan mengirimkan kebutuhan warga yang sedang isolasi mandiri, seperti obat-obatan, vitamin dan logistik lainnya,” ujar Bima.

“Satgas Covid-19 Kota Bogor juga telah koordinasi dengan TNI dan Polri, kelurahan, dan RW Siaga untuk membantu pemantauan,” tambah dia.

Angka kasus Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan usai libur Lebaran 2021. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat melaporkan, Senin kemarin terjadi penambahan 10 kasus baru.

Sementara, Selasa ini angka kasus aktif cenderung meningkat dengan penambahan sebanyak 40 kasus baru. Dengan penambahan tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Bogor kini mencapai 15.681 kasus.

Rinciannya, sebanyak 251 orang masih sakit dan harus menjalani perawatan. Sementara, 15. 173 orang sudah dinyatakan sembuh. Sebanyak 257 orang meninggal dunia.

Hadiah spesial Result SGP 2020 – 2021. Undian mantap lain-lain hadir dilihat dengan terprogram melalui informasi yang kami sisipkan pada web itu, serta juga bisa ditanyakan kepada operator LiveChat pendukung kami yang ada 24 jam On-line dapat melayani segala kebutuhan para visitor. Ayo langsung daftar, dan ambil cashback Lotere & Live Casino Online tergede yang terdapat di lokasi kami.

Tags: